BAHKAN PANDAWA PUN LEBIH KURAWA

Sabtu, 22 Januari 2011

pesan nenek eps 2..



agustus 

Agustus,1996
Jatuh cinta emang berjuta rasanya, apalagi buat gw yang masih belia cie..(belom byk dosa maksudnya,hehe..).ga tau bermula dr kapan tiba2 saja perhatianku tercurah kepada sosok hitam manis penjaga warung di kampungku.dina merdekawati, suka nari, kalo sekolah berangkat jam 06.30 pagi,di SDN tipar kidul 06 pagi,jago nyanyi(di kamar mandi,padahal si nafasnya ja fals),punya adik satu,suka make kaos tanpa lengan(keteknya bau).dia masih kelas 3 SD jadi gw malu kalo terang2an keliatan suka padanya,jd perasaan ni gw pendem dalam kubur,eh maksudnya dlm hati.gw am temen gw eko pernah curhat gini waktu sedang maen petak umpet.”ek, lo pernah jatuh cinta ga?”Tanya gw.”jatuh cinta??mm..mmmm”gayanya sok mikir persis pak dukun yg lg ngerapal mantra,lha ga nyambung dong!”jatuh pernah gw, tp bukan jatuh cinta,tp jatuh dr atap genteng,hehe..”jawabnya tanpa berdosa.”emang kenap go?”Tanya eko balik ke gw,gw biasa di panggil gogo am temen2 gw.”ga apa2”gw keki jg di tanggepin ga serius am dia.”jatuh cinta emang apa go?”tanyanya lg dg muka bloon persis mr.bean keilangan bonekanya.”kalo gw tau,gw ga nanya ke lo tau!”jawab gw kesel krn curhat gw ternyata salah tempat,harusnya gw buang di tong sampah tadi.
Biasanya kalo magrib dina sholat di shaf paling belakang am temen2nya.gw sengaja datang telat biar kebagian shaf di belakang biar sejajar dg shaf anak2 cewe.dg begitu gw bsa curi2 liat ke arahnya,hehe… malah sempet pas gw ngeliat ke arahnya dia jg pas lg ngeliat keluar jendela.kebetulan gw sholat di samping jendela.mata gw dalam beberapa detik bertemu dg matanya.wow, jd seperti byk bintang bertaburan di seluruh masjid,dia terus mengalihkan matanya dan menunduk.tak tau apa yang ada di pikirannya,apa dia tau dari tadi gw meratiin dia?apa dia tau kalo akhir2 ni perhatianku focus padanya?berpikir seperti itu malah bikin gw puyeng dan ga sadar kalo dr tadi pak ustadz manggil gw beberapa kali,muka gw bersemu merah jambu karena seisi masjid manatapku dan dg kompak seakan berkata”mau ngaji apa ngalamun!!”
Hari itu gw lupa tepatnya,gw lg duduk di bawah tiang listrik bengong sambil ngelamunin dia.tanpa sadar tanganku menuliskan sesuatu di tiang listrik”..seandainya hatiku bisa berbicara,mungkin dia akan berkata betapa aku mencintaimu,jantungku berdetak kencang bila melihatmu, oh.. perempuan pengganggu tidurku..”kulihat lg,kuamati lg ternyata roh kahlil Gibran tlah merasuk ke jiwaku,hehe.. biar message ini terbaca olehnya ,dulu ga jaman Hp jd bbm via tiang listrik,hehe..
Besoknya pas pulang sekolah gw duduk lg di bawah tiang listrik,ga tau knp sejak suka am dina gw suka berlama2 di bawah tiang listrik.mungkin karena bila disana gw bisa melihat dina sekilas2 dr balik warungnya.kulihat tulisan gw kemaren,di bawah tulisan gw sekarang da tulisan ples tanda tangan(kayak peresmian aj,hehe,,).”..perasaanku juga begitu..”wah,siapa ni yang nulis di bawah tulisan gw,dr tulisannya yg rapi pasti yang nulis cewe karena gw tau semua cowo di kampung gw tulisannya huruf braile semua alias ga bisa kebaca kecuali am si buta dr gua hantu.tp siapa??gw harus nyelidikinya,ternyata diam2 da yg jd pengagum rahasiaku,hehe..senyumku di keren2nin mirip anggota f4.
Besoknya penyelidikan gw di mulai dari TPA masjid sore.gw yang udah SMP berhak ngajarin yang masih kecil2,alias masi SD.sesudah ngaji gw minta semua buku ngaji anak2 di kumpulin karena mau ada penilaian,padahal si dlm hati gw bilang”gw pengen tau siapa yang jd pengagum rahasia gw,krn ga mungkin ibu2 arisan yang jd pengagum gw,maka penyelidikan kumulai dr anak2 SD ini.””kan ga da tugas kak?”Tanya seorang anak”ini penillaian tentang kerapihan dan kepribadian,jd buku adek2 semua mau di nilai.siapa yang bukunya rapi dpt nilai bagus”jawab gw lbh ngeles.”kalo yang ga ngumpulin buku nanti nilainya jelek lho!”ancamku meyakinkan,karena anak kecil kalo di takuti seperti itu pasti akan nurut.hehe..jd di butuhin ancaman yg serius,karena anak kecil biasanya malu 7 turunan klw dpt nilai jelek.”iya kak”jawab mereka berbarengan”bagus,itu baru namanya anak pintar”hehe..ancaman gw berhasil.setelah anak2 sudah pd pulang semua kuteliti satu persatu buku anak2 tadi.ternyata ada 2 buku yang bikin aku terpana, mataku jd sayu jantung berdebar kencang aku langsung jatuh cinta pada pandangan pertama (gubraak!!).ya nggak se ekstrim itu kali, gw amati buku tsb.ternyata emang bener mirip tulisannya ama yang di tiang listrik.gw lalu liat sampul depannya,windi k.gw liat lg yang satunya,dina m..ga salah lg, pst mereka berdua yang udah ngirim message balik via tiang listrik.tp apa mungkin mereka berdua ya?klo mereka berdua suka am gw ga mungkin dong mereka berdua sama2 ngirim message itu?pst salah satu dr mereka,tp siapa yah?ko mlah gw yg jd bingung,tiba2 semua berputar,badan gw jd serasa enteng,semuanya gelap dan… gw buka mata,semuanya putih,dan bau ini bau yang kukenal.bau yg membuat gw berpikir utk tidak lahir ke dunia ini,bau yang bikin tulang gw keriput,yahbau obat..obat di mana burung gw di mutilasi tanpa belas kasihan oleh bidan berparas manis,penuh senyum, semua itu kesan pertama.kesan kedua yg gw liat adalah algojo romawi yg menghunus pisau dan gunting.aku berontak,tp semua seakan kompak menyiksa gw.mereka berebut memegangi badan gw.gw hanya bisa teriak ketika sisa2 pertahanan gw jebol dan chraaaash!!..gw pingsan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

message