BAHKAN PANDAWA PUN LEBIH KURAWA

Senin, 26 September 2011

antara RA Kartini Vs Ratna Sarumpaet

kemarin gw maen ke kosan temen gw. kita terlibat obrolan panjang, biasalah kalo dua cowo lajang bertemu pasti banyak banget yang dikhayalkan. hehe.. padahal temen gw udah hampir berkepala tiga.
tiba-tiba temen gw tertarik pada satu khayalannya yang melambung tinggi.
"Te kalo seandainya disuruh milih antara RA Kartini ama Ratna sarumpaet lw pilih yang mana?" tanya temen gw, (kalo yang pertama masih hidup tentunya). mereka berdua sama-sama aktivis perempuan, sama-sama memperjuangkan hak-hak perempuan, sama-sama cantik dijamannya tentunya.
gw bingung mesti menyimpulkan yang mana yang harus dipilih, karena mereka berdua mempunyai sisi ples dan minusnya.RA Kartini adalah pejuang perempuan yang cerdas, pintar, keibuan, selalu digaris paling depan apabila ada hak-hak perempuan yang di langgar begitu juga dengan mbak Ratna. mereka berdua adalah sosok-sosok pejuang negeri ini yang selalu gw impikan jadi pendamping hidup gw.
"kalo lw sendiri pilih yang mana?" tanya gw balik kepadanya sebelum gw menjawab pertanyaannya.
"kalo gw pilih antara RA Kartini dan Ratna sarumpaet gw milih Rieke dyah pitaloka" jawabnya sambil tertawa.
emang kadang-kadang temen gw tuh ngefans banget ama seniwati, kata dia seniwati tu romantis dan ga lebay dan sederhana. gw sering ngebilangin kalo seniman atopun seniwati itu banyak gombalnya, tapi dia tetep kekeuh ama pendiriannya.mereka itu berpikir apa adanya, ga rumit mikirin hidup. hai.. mungkin lw ga pernah menjadi seorang seniman makanya bisa berpikir begitu. karena mungkin mereka bisa lebih rumit dari kita. serumit akar bakau didalam lumpur rawa..
pada akhirnya setiap manusia kan punya penilaiannya sendiri-sendiri tentang apa yang disukainya dan apa yang tidak disukainya.
hanya saja kalo dipaksa suruh milih,  antara RA Kartini dengan Ratna Sarumpaet gw lebih milih dian sastro, haha.. sama aja dong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

message